Portal Yang Berbagi Informasi Tentang Pengetahuan dan Ilmu

Contoh Soal UAS ALGORITMA & PEMROGRAMAN 2

by Fikri , at 9:20 PM , have 0 komentar
LATIHAN Soal UAS ALGORITMA & PEMROGRAMAN 2


1.     Berikut ini merupakan definisi dari Algoritma, kecuali:
a.    Urutan langkah-langkah berhingga untuk memecahkan masalah logika atau matematika
b.    Urutan langkah-langkah tak berhingga untuk memecahkan masalah logika atau matematika
c.  Logika, metode dan tahapan (urutan) sistematis yang digunakan untuk memecahkan suatu permasalahan
d.    Urutan logis pengambilan keputusan untuk pemecahan masalah

2.   Teknik pemecahan masalah yang paling umum digunakan dimana suatu masalah yang kompleks dibagi-bagi ke dalam beberapa kelompok masalah yang lebih kecil, disebut:
a.    Teknik Top-Down                                        c.   Teknik Algoritma
b.    Teknik Bottom-Up                                       d.   Teknik Pemrograman

3.   Proses dari masalah hingga terbentuk suatu algoritma disebut tahap:
a.    Penganalisaan  masalah                            c.   Pembuatan program
b.    Pemecahan masalah                                  d.   Implementasi

4.   Setiap algoritma akan selalu terdiri dari:
a.    Judul, sub judul dan deskripsi algoritma
b.    Judul, sub judul dan deklarasi algoritma
c.    Judul, deklarasi dan deskripsi algoritma
d.    Deklarasi, prosedur dan deskripsi algoritma

5.  Kata, ekspresi, pernyataan atau kombinasinya yang disusun dan dirangkai menjadi satu kesatuan prosedur yang berupa urutan langkah-langkah untuk menyelesaikan masalah yang diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman sehingga dapat dieksekusi oleh komputer, merupakan definisi dari:
a.    Program                                                        c.   Bahasa pemrograman
b.    Pemrograman                                              d.   Jawaban a, b dan c benar

6.   Yang menterjemahkan instruksi per instruksi merupakan tugas dari :
a.    Compiler                                                        c.   Assembler
b.    Interpreter                                                   d.   Machine language

7.   Pendefinisian suatu variabel tergantung pada bahasa pemrograman yang dipakai. Pendefinisian variabel yang dapat diletakkan dimana saja contohnya pada bahasa pemrograman:
a.    Pascal, Cobol dan RPG                               c.   Pascal, Cobol dan Fortran
b.    Basic, C++ dan Dbase                                d.   Basic dan Visual Basic

8.   (A + B)’  merupakan operasi logika:
a.    NOR                                                                c.  EXOR
b.    NAND                                                             d.  EXNOR

9.   (A . B)’   merupakan operasi logika:
a.    NOR                                                                c.  EXOR
b.    NAND                                                             d.  EXNOR
10. A + A . B’ + A’ . B = .....................
a.    A + B                                                              c.   A’ . B
b.    A . B                                                                d.   A . B’

11. (A . B)’ . B = .................
a.    A + B                                                              c.   A’ . B
b.    A . B                                                                d.   A . B’

12. Jika kita menyusun/menumpuk TV, DVD dan Speaker secara berurutan, maka yang akan diambil pertama kali adalah:
a.    TV                                                                   c.  Speaker
b.    DVD                                                                d.  TV dan Speaker

13. Operasi PUSH pada Stack berfungsi sebagai:
a.    Menghapus stack
b.    Mengambil stack paling atas
c.    Menambah item paling atas
d.    Mengecek kondisi stack

14. Yang merupakan operasi pada Queue yaitu:
a.    Push                                                               c.  Pop
b.    Create                                                            d.  Head

15. Elemen(node) dari suatu Linked List terdiri dari dua bagian, yaitu:
a.    Array dan Record                                        c.  Remove dan Insert
b.    Info dan Next                                               d.  Next dan Null

16. Untuk menyisipkan node dalam Linked List digunakan prosedur:
a.    Remove                                                         c.  Freenode
b.    Getnode                                                         d.  New

17. Elemen(node) yang berisi tentang informasi elemen data yang bersangkutan disebut dengan:
a.    Next                                                               c.  Link
b.    Info                                                                d.  Null

18. Divide berarti:
a.    Membagi masalah menjadi beberapa masalah yang memiliki perbedaan dengan masalah semula dan berukuran lebih besar
b.    Membagi masalah menjadi beberapa masalah yang memiliki perbedaan dengan masalah semula dan berukuran lebih kecil
c.    Membagi masalah menjadi beberapa masalah yang memiliki kemiripan alah semula dan berukuran lebih besar
d.    Membagi masalah menjadi beberapa masalah yang memiliki kemiripan alah semula dan berukuran lebih kecil

19. Conquer berarti:
a.    Memecahkan masing-masing masalah secara rekursif
b.    Memecahkan masing-masing masalah secara terurut
c.    Memecahkan masing-masing masalah secara teratur
d.    Jawaban a, b dan c benar

20. Selain dengan Divide and Conquer, suatu permasalahan juga dapat dipecahkan dengan Algoritma:     
a.    Biasa                                                              c.  Brute Force
b.    Brute Ford                                                     d.  Bruce Force
Contoh Soal UAS ALGORITMA & PEMROGRAMAN 2
Contoh Soal UAS ALGORITMA & PEMROGRAMAN 2 - written by Fikri , published at 9:20 PM, categorized as Komputer . And have 0 komentar
No comment Add a comment

Silahkan berkomentar dengan baik. Komentar anda sangat diperlukan untuk perkembangan Blog ini. Gunakan lah OPEN ID. Komentar disini tanpa kode verifikasi. Baca juga Posting lain | Daftar Isi

Cancel Reply
GetID

© Matematika

© Fisika

© Kimia

Copyright ©2013 Pengetahuan Olandsky
-->