Portal Yang Berbagi Informasi Tentang Pengetahuan dan Ilmu

Tips Dan Trik Mengerjakan Integral Substitusi Dengan Mudah

by Mochammad Fikri , at 9:33 PM , have 10 komentar

Tips Dan Trik Mengerjakan Integral Substitusi Dengan Mudah
- Assalamualaikum wr.wb. Kali ini Pengetahuan Olandsky akan berbagi pengetahuan tentang Matematika yang cukup menarik yaitu Integral Substitusi. Mengerjakan soal integral subsitusi sebenarnya cukup mudah karena hanya perlu melakukan permisalan. Nah untuk yang belum tau Tips Dan Trik Mengerjakan Integral Substitusi Dengan Mudah bisa menyimak contoh soal sekaligus dengan pembahasannya dibawah ini :

Soal No. 1
(2x + 5)3 x2dx = ...

Pembahasan 
Langkah pertama lakukan permisalan u = 2x + 5 dan turunkan kedua ruas.
u = 2x + 5
du = x2 dx

Langkah selanjutnya adalah melakukan substitusinya.





Langkah terakhir merubah kembali  u = 2x + 5 sehingga hasilnya :

Soal No. 2



Pembahasan
Langkah pertama lakukan permisalan u = (x+2)(x+2) dan turunkan kedua ruas.
u = (x+2)(x+2)
u = x2+4x+4
du = 2x+4

Langkah selanjutnya adalah melakukan substitusinya.






Langkah terakhir merubah kembali  u = (x+2)(x+2) atau u = x2+4x+4 sehingga hasilnya :
 
Sekian dari saya, jika ada yang tidak mengerti tentang soal-soal diatas bisa ditanyakan dikotak komentar. Terima kasih

Mochammad Fikri
Tips Dan Trik Mengerjakan Integral Substitusi Dengan Mudah - written by Mochammad Fikri , published at 9:33 PM, categorized as Matematika . And have 10 komentar
10 komentar Add a comment
teguh firmansyah
bagus gan tipsnya,,,
kunjungi jg,,
firmansyah-teguh.blogspot.com
Mochammad Fikri
Iyah gan ini memudahkan kita mengerjakan soal integral subsitusi, yuk sering-sering mampir ke blog kecil ini :D
Reply Delete
DaFa Adytia
keren nih tipsnya :D
izin praktek yoo :D
visit back http://gtasa-modification.blogspot.com/
Mochammad Fikri
Iyah silahkan gan, sering-sering mampir ke blog ini sekalian nambah pengetahuan :D
Reply Delete
Rizqi Fadhillah
Mudah juga ya klo kita simak dengan baik2, thanks infonya :D
Mochammad Fikri
Iyah gan mudah, sering-sering mampir ke blog ini sekalian nambah pengetahuan :D
Reply Delete
frendy aa
Langkah pertama lakukan permisalan u = 2x + 5 dan turunkan kedua ruas.
u = 2x + 5
du = x2 dx


bukannya 2 ya mas,,, wkwkw CMIIW
Reply Delete

Silahkan berkomentar dengan baik. Komentar anda sangat diperlukan untuk perkembangan Blog ini. Gunakan lah OPEN ID. Komentar disini tanpa kode verifikasi. Baca juga Posting lain | Daftar Isi

Cancel Reply
GetID

© Matematika

© Fisika

© Kimia

Copyright ©2013 Pengetahuan Olandsky