Portal Yang Berbagi Informasi Tentang Pengetahuan dan Ilmu

Manfaat Lidah Buaya

by Unknown , at 10:52 PM , have 8 komentar
Manfaat Lidah Buaya - Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi Info Kesehatan yaitu Manfaat Lidah Buaya. Lidah Buaya bermanfaat untuk rambut, kulit, jerawat, bahkan untuk dijadikan obat alami dibeberapa bagian tubuh manusia.  Perlu diketahui lidah buaya dalam bahasa latin disebut Aloe Vera.Lidah Buaya juga mudah untuk ditemukan apalagi di Indonesia.

Manfaat Lidah Buaya diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Mengatasi Ketombe.
Ternyata tumbuhan yang satu ini sangat cocok untuk anda yang memiliki masalah ketombe, dan gatal diarea kulit kepala, sehingga ketombe dapat terkurangi bahkan terangkat hilang. Adapun caranya sangat mudah: siapkan lidah buaya, ambil bagian lendir yang terdapat pada dagingnya, lalu usapkan kebagian rambut  sebelum anda melakukan kramas.

     2.  Lidah buaya berguna untuk Detoksifikasi
Selain sebagai tumbuhan yang dapat mengatasi ketombe, lidah buaya bermanfaat juga sebagai tanaman penawar racun alami. Selain itu lidah buaya juga bisa membantu anda yang sedang mengalami stress berat. Adapun cara pemanfaatan lidah buaya sebagai detoksifikasi dan stress adalah dengan memblender lidah buaya untuk dijadikan jus. Serta minumlah jus tersebut.

    3.  Lidah buaya mempermudah kerja usus.
Kandungan Aloe lateks yang terdapat pada lidah buaya dangat baik untuk mempermudah kinerja usus kita, adaoun kandungan aloe lateks tersebut adalah sbb: antrakuinon glycosidesaloin A serta antrakuinon glycosidesaloin B.

   4.  Sebagai tumbuhan Perawatan kulit.
Di sub manfaat ini, manfaat lidah buaya untuk kulit sangatlah banyak dan diantaranya adalah: sebagai tumbuhan etoksifikasi kulit, membantu peremajaan kulit, menghilangkan komedo, jerawat, mempercepat proses penyembuahan luka, penghilang bekas luka dan masih banyak yang lainnya lagi.

  5.  Sebagai tumbuhan obat Diabetes.
Adapun cara pembuatan obatnya adalah sebagai berikut. Siapkan sekitar 2 buah lidah buaya, kemudian cuci bersih, lalu buanglah duri-duri yang terdapat disamping lidah buaya, dan potong-potong menjadi beberapa bagian. Langkah selanjutnya rebus potongan lidah buaya dengan air  3 gelas, minum rebusan air itu 3 kali sehari setelah anda makan. Lakukan cara ini sampai gula darah anda turun.

  6.  Lidah buaya bermanfaat untuk Kekebalan tubuh.
Lidah buaya memiliki kandungan antioksidan alami yang baik untuk menjauhkan tubuh dari radikal bebas sehingga imun tubuh akan tetap terjaga.

Demikian artikel tulisan saya tentang Manfaat Lidah Buaya. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.
Ada juga Ilmu kesehatan yang mungkin berguna untuk anda Jenis, Kandungan dan Manfaat Dari Buah Naga Untuk Kesehatan, Arti Warna Tube Pada Pasta Gigi, Dan RAMUAN OBAT TRADISIONAL PARE.

Pengetahuan Olandsky 
Manfaat Lidah Buaya
Manfaat Lidah Buaya - written by Unknown , published at 10:52 PM, categorized as Info Kesehatan . And have 8 komentar
8 komentar Add a comment
mas-andes.blogspot.com
banyak juga yah ternyata manfaat lidah buaya, terimakasih mas infonya :)
Unknown
Iyah sama mas, senang bisa berbagi
Reply Delete
no data
wew sangat bermanfaat sob!
#Blogwalking!
Reply Delete
ConneLo ic
bermanfaat juga ternyata ya lidah buaya, nice share bro
blogwalking
Reply Delete
Unknown
wah senangnya bisa berbagi bro
Reply Delete
ikhsan
baru tau saya, kalo lidah buaya untuk kekebalan tubuh, info menarik gan
Reply Delete

Silahkan berkomentar dengan baik. Komentar anda sangat diperlukan untuk perkembangan Blog ini. Gunakan lah OPEN ID. Komentar disini tanpa kode verifikasi. Baca juga Posting lain | Daftar Isi

Cancel Reply
GetID

© Matematika

© Fisika

© Kimia

Copyright ©2013 Pengetahuan Olandsky
-->